Penerimaan Santri Baru TK Minhajus Sunnah 1442/2021

📢 PENGUMUMAN PENERIMAAN SANTRI BARU TK ISLAM TERPADU PONDOK PESANTREN MINHAJUS SUNNAH TAHUN AJARAN 1442-1443H / 2021-2022M

بسم الله الرحمن الرحيم

✅ KATA PENGANTAR
Generasi shalih adalah harapan dan cita-cita setiap orang tua. Terlebih ketika mereka dalam kehidupan ini mampu bercermin kepada para As-Salafush Shalih, sebagai generasi Islam pertama unggulan yang terbukti lahir dari pendidikan ruhiyah (Tarbiyah Islamiyah). Bahkan berhasil membangun peradaban mulia di masa keemasan dahulu.

Jadi, bukan saatnya lagi bagi kita sebagai orang tua untuk minder dengan mengagung-agungkan pendidikan di luar Islam. Tak perlu pula latah dengan mengambil sistem pendidikan yang mengesampingkan bahkan menjauhkan ilmu agamanya sendiri. Sudah saatnya bagi orang tua berlomba-lomba mewujudkan generasi Islam yang unggul.

Dalam rangka dan upaya untuk mewujudkan generasi shalih yang menjadi harapan dan cita-cita setiap orang tua, dan juga ikut berpartisipasi membantu kaum muslimin dalam rangka menghasilkan lulusan yang beraqidah lurus, taat beribadah dan berakhlak mulia serta siap untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya, maka Pesantren Minhajus Sunnah hadir di tengah-tengah kaum muslimin melalui program pendidikan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu / Raudhatul Athfal.

Kemudian, dengan mengharap ridha Allah subhanahu wa ta’ala semata, in syaa Allah Pesantren Minhajus Sunnah Kendari akan kembali membuka pendaftaran santri baru di jenjang Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu untuk tahun ajaran 1442-1443 H / 2021-2022 M.

✅ VISI
▪️Membekali para santri dengan berbagai ilmu diniyyah dan ilmu pengetahuan dasar-dasar lainnya.
▪️Menanamkan kepada para santri rasa cinta terhadap Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan berusaha menghafalkannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

✅ MISI
▪️ Menghasilkan lulusan yang beraqidah lurus, taat beribadah dan berakhlak mulia serta siap untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya.
▪️Mewujudkan generasi yang senantiasa hidup di atas bimbingan Al-Qur’an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman generasi orang-orang terdahulu yang shaleh (As-Salafush Shalih).

✅ LOKASI SEKOLAH
TK Minhajus Sunnah berlokasikan di Jl. Kijang, RT. 19 / RW. 05, Kel. Wundumbatu, Kec. Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

✅ JENJANG PENDIDIKAN
a) TK Kelompok A, berusia antara 4 – 5 tahun
b) TK Kelompok C, berusia antara 5 – 6 tahun

✅ MATA PELAJARAN
Materi yang diajarkan di TK Minhajus Sunnah adalah sebagai berikut :
▪️Aqidah
▪️Adab dan Akhlak
▪️Hafalan Al-Qur’an dan Hadits
▪️Doa-Doa
▪️Bahasa Arab
▪️Fiqih
▪️Membaca Arab dan Latin
▪️Menulis Arab dan Latin
▪️Berhitung
▪️Mewarnai

✅ MASA PENDIDIKAN
In syaa Allah program pendidikan di TK Minhajus Sunnah berlangsung selama :
▪️2 tahun untuk kelompok A
▪️1 tahun untuk kelompok C

✅ WAKTU BELAJAR
Pembelajaran di TK Minhajus Sunnah dilaksanakan 5 hari dalam sepekan (Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat), mulai jam 08:00 sampai jam 13:00 WITA

✅ WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran penerimaan calon santri baru in syaa Allah akan mulai dibuka pada hari Senin, tanggal 03 Dzulqa’dah 1442 H, atau bertepatan pada tanggal 14 Juni 2021 M.

Jika kuota telah terpenuhi, maka pendaftaran sewaktu-waktu dapat ditutup sesuai kebijakan yang berlaku.

✅ SYARAT PENDAFTARAN
1. Usia calon telah mencapai usia sebagai berikut :

▪️TK Kelompok A, berusia antara 4 – 5 tahun
▪️TK Kelompok C, berusia antara 5 – 6 tahun

2. Sehat jasmani dan rohani.

3. Mengisi formulir pendaftaran.

4. Foto Copy Akta Kelahiran.

5. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000 pada saat pengambilan formulir.

6. Calon santri dan orang tua/wali santri hadir ketika mendaftar (sebaiknya calon santri ditemani oleh orang tua/wali santri wanita).

7. Bersedia mentaati aturan-aturan yang ditetapkan oleh Pesantren Minhajus Sunnah, dan lebih ditekankan lagi dalam hal :

▪️Tidak menggunakan/memiliki HP, laptop, mp4 player, tablet, Ipad, TV atau yang sejenisnya.
▪️Tidak kecanduan play station atau game online/warnet, atau TV atau musik.
▪️Tidak berpenampilan dengan penampilan yang tidak syar’i (misal: memakai pakaian yang ketat, transparan, bergambar makhluk bernyawa, celana dibawah mata kaki bagi laki-laki (isbal) dan pelanggaran lain-lainnya).

✅ TEMPAT PENDAFTARAN
Jl. Kijang, RT. 19 / RW. 05, Kel. Wundumbatu, Kec. Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Waktu pendaftaran dibuka setiap hari pada jam 09.30-17.00 WITA.

Kontak person :
▪️0813 3963 3856 (untuk ikhwan)
▪️0853 9875 1604 (untuk akhwat)


✅ PENGUMUMAN SANTRI BARU
Santri baru yang diterima di TK Minhajus Sunnah adalah apabila telah memenuhi persyaratan-persyaratan dan kriteria yang ditetapkan oleh pihak Pesantren Minhajus Sunnah.

Bagi santri baru yang diterima in syaa Allah akan diberitahukan oleh pihak panitia penerimaan santri baru untuk kemudian diharapkan datang melakukan pendaftaran ulang dengan memenuhi biaya administrasi sebagal berikut :

a) Uang Gedung dan Pengembangan minimal sebesar Rp. 1.000.000 atau maksimal tanpa jumlah batasan tertentu (sesuai keikhlasan).

Pembayaran ini dilakukan sekali selama bersekolah di TK Minhajus Sunnah.

b) Uang SPP untuk bulan pertama sebesar Rp. 300.000,-.

c) Uang Buku Paket, pensil warna dan alat tulis sebesar Rp. 600.000.

Pembayaran ini dilakukan sekali selama bersekolah di TK Minhajus Sunnah.

✅ MULAI PENDIDIKAN
Pendidikan untuk santri baru di TK Minhajus Sunnah In syaa Allah akan mulai masuk bersekolah pada bulan Juli 2021 (tanggal pelaksanaan menunggu hasil keputusan Pemerintah Kota Kendari terkait pembelajaran tatap muka).

✅ PENUTUP
Keberadaan TK Minhajus Sunnah Kendari diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, khususnya kepada anak-anak kaum muslimin di daerah sekitar. Namun segala upaya hanyalah bersifat ikhtiar. Adapun hasilnya semata-mata kita mengharap pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala.

Demikianlah Pengumuman Penerimaan Santri Baru untuk jenjang Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Minhajus Sunnah ini kami buat. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Kami berharap semoga pengumuman ini dapat disebarkan juga kepada yang lainnya.

Akhirnya, atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan banyak terima kasih, jazakumullahu khairan wa barakallahufiikum.

Tertanda :
Panitia Penerimaan Santri Baru TK Minhajus Sunnah Kendari

〰️〰️〰️〰️