Templates by BIGtheme NET

Penerimaan Santri Baru TK Islam Terpadu Minhajus Sunnah Kendari

PENGUMUMAN PENERIMAAN SANTRI BARU TK ISLAM TERPADU / RAUDHATUL ATHFAL MINHAJUS SUNNAH TAHUN PELAJARAN 1440-1441 H / 2019-2020 M

KATA PENGANTAR

بسم الله الرحمن الرحيم

Generasi shalih adalah harapan dan cita-cita setiap orang tua. Terlebih ketika mereka dalam kehidupan ini mampu bercermin kepada para As-Salafush Shalih, sebagai generasi Islam pertama unggulan yang terbukti lahir dari pendidikan ruhiyah (Tarbiyah Islamiyah). Bahkan berhasil membangun peradaban mulia di masa keemasan dahulu.

Jadi, bukan saatnya lagi bagi kita sebagai orang tua untuk minder dengan mengagung-agungkan pendidikan di luar Islam. Tak perlu pula latah dengan mengambil sistem pendidikan yang mengesampingkan bahkan menjauhkan ilmu agamanya sendiri. Sudah saatnya bagi orang tua berlomba-lomba mewujudkan generasi Islam yang unggul.

Dalam rangka dan upaya untuk mewujudkan generasi shalih yang menjadi harapan dan cita-cita setiap orang tua, dan juga ikut berpartisipasi membantu kaum muslimin dalam rangka menghasilkan lulusan yang beraqidah lurus, taat beribadah dan berakhlak mulia serta siap untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya, maka Pesantren Minhajus Sunnah hadir di tengah-tengah kaum muslimin melalui program pendidikan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu.

Kemudian, dengan mengharap ridha Allah subhanahu wa ta’ala semata, insya Allah Pesantren Minhajus Sunnah Kendari akan kembali membuka pendaftaran santri baru di jenjang Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu untuk tahun ajaran 1440 – 1441 H / 2019 – 2020 M.

VISI
– Membekali para santri dengan berbagai ilmu diniyyah dan ilmu pengetahuan dasar-dasar lainnya.
– Menanamkan kepada para santri rasa cinta terhadap Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan berusaha menghafalkannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

MISI
– Menghasilkan lulusan yang beraqidah lurus, taat beribadah dan berakhlak mulia serta siap untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya.
– Mewujudkan generasi yang senantiasa hidup di atas bimbingan Al-Qur’an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman generasi orang-orang terdahulu yang shaleh (As-Salafush Shalih).

PROGRAM PENDIDIKAN
a) TK Kelompok A, berusia antara 4 – 5 tahun
b) TK Kelompok C, berusia antara 5 – 6 tahun

MASA PENDIDIKAN
Insya Allah program pendidikan di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Minhajus Sunnah berlangsung selama 2 tahun untuk kelompok A dan 1 tahun untuk kelompok C. Pembelajaran dilaksanakan 5 hari dalam sepekan (Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat), mulai jam 08.00 – 13.00 WITA.

MATA PELAJARAN
Materi yang diajarkan : Aqidah, Adab dan Akhlak, Hafalan Al-Qur’an dan Hadits, Doa-Doa, Bahasa Arab, Fiqih, Membaca Arab dan Latin, Menulis Arab dan Latin, Berhitung, dan Mewarnai.

SYARAT PENDAFTARAN
1. Usia calon santri :
a) TK Kelompok A, berusia antara 4 – 5 tahun
b) TK Kelompok C, berusia antara 5 – 6 tahun

2. Sehat jasmani dan rohani.

3. Mengisi formulir pendaftaran

4. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000 pada saat pengambilan formulir.

5. Calon santri dan orang tua/wali santri hadir ketika mendaftar.

6. Bersedia mentaati aturan-aturan yang ditetapkan oleh Pesantren Minhajus Sunnah, dan lebih ditekankan lagi dalam hal :
a) Tidak menggunakan/memiliki HP, memory card, laptop, mp4 player, tablet, Ipad. TV atau yang sejenisnya.
b) Tidak kecanduan play station atau game online/warnet, atau TV atau musik.
c) Tidak berpenampilan dengan penampilan yang tidak syar’i (misal: memakai pakaian yang ketat, transparan, bergambar makhluk bernyawa dan lain-lain).

WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran penerimaan calon santri baru insya Allah akan mulai dibuka pada hari Senin, tgl. 18 Rajab 1440 H, atau bertepatan pada tanggal 25 Maret 2019 M.

Jika kuota telah terpenuhi, maka pendaftaran sewaktu-waktu dapat ditutup sesuai kebijakan yang berlaku.

Waktu pendaftaran dibuka setiap hari senin sampai jumat, pada jam 14.00-17.00 WITA.

TEMPAT PENDAFTARAN
Tempat pendaftaran diselenggarakan di Sekretariat Pendaftaran Penerimaan Santri Baru TK Islam Terpadu Minhajus Sunnah yang beralamatkan di Jl. Kijang, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

PENGUMUMAN SANTRI BARU
Santri baru yang diterima di TK Islam Terpadu Minhajus Sunnah apabila telah memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan oleh pihak Pesantren Minhajus Sunnah.

Bagi santri baru yang diterima insya Allah akan diberitahukan oleh pihak panitia penerimaan santri baru untuk kemudian diharapkan datang melakukan pendaftaran ulang dengan memenuhi biaya administrasi sebagal berikut :
a) Uang Gedung dan Pengembangan minimal sebesar Rp. 750.000 atau maksimal tanpa jumlah batasan tertentu (bisa diansur).
b) Uang SPP untuk bulan pertama sebesar Rp. 300.000
c) Uang Buku Paket dan Pensil Warna sebesar Rp. 600.000

MULAI PENDIDIKAN
Pendidikan di TK Islam Terpadu Minhajus Sunnah Insya Allah akan dimulai pada hari Senin tgl. 12 Dzulqo’dah 1440 H, atau bertepatan pada tgl. 15 Juli 2019 M.

INFORMASI PENERIMAAN
– 0852 4314 2660 (untuk ikhwan)
– 0853 9875 1604 (untuk akhwat)

PENUTUP
Keberadaan TK Islam Terpadu Minhajus Sunnah Kendari diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, khususnya kepada anak-anak kaum muslimin di daerah sekitar. Namun segala upaya hanyalah bersifat ikhtiar. Adapun hasilnya semata-mata kita mengharap pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala.

Kendari, 18 Rajab 1440 H / 25 Maret 2019 M

Tertanda
Panitia Penerimaan Santri